Bola Internasional

Samakan Piala AFF 2022 dengan Piala Dunia, Media Vietnam Singgung Shin Tae-yong

Jumat, 23 Desember 2022 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Piala AFF 2022 seperti ajang World Cup. Sehingga, media Vietnam menyoroti nahkoda skuat Garuda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Piala AFF 2022 seperti ajang World Cup. Sehingga, media Vietnam menyoroti nahkoda skuat Garuda.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menganggap Piala AFF 2022 seperti ajang Piala Dunia. Media Vietnam pun langsung menyoroti pendapat nakhoda Skuad Garuda ini.

Timnas Indonesia berada di grup yang berbeda dengan Vietnam, mengingat skuat Garuda berada di Grup A Piala AFF 2022.

Tim besutan Shin Tae-yong berada di grup yang sama dengan juara Piala AFF enam kali, Thailand. Serta tiga tim lainnya, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sementara tim nasional Vietnam tergabung dalam grup B Piala AFF 2022 bersama dengan Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Meski berada di grup yang berebeda, media Vietnam tidak berhenti menyoroti Timnas Indonesia, khususnya Shin Tae-yong.

Pada konferensi pers sebelum pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja, Shin Tae-yong menganggap Piala AFF seperti gelaran World Cup-nya Asia.

“Piala AFF ini bisa disebut (sebagai) Piala Dunia Asia Tenggara,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari The Thao 247.

Atas pernyataan yang dikeluarkan oleh pelatih skuat Garuda, media Vietnam menjelaskan bahwa Timnas Indonesia telah menetapkan tujuan yang besar dalam Piala AFF 2022.

“Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, telah menetapkan tujuan besar untuk seluruh tim di Piala AFF 2022,” tulis laporan yang dikutip dari The Thao 247.

Shin Tae-yong memang memiliki target yang harus dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2022.