Liga Inggris

Arsenal atau Manchester United, Mana Pilihan Terbaik untuk Joao Felix?

Sabtu, 24 Desember 2022 18:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Joao Felix dirumorkan akan meninggalkan Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2023 dengan opsi bergabung ke Arsenal atau Manchester United. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Joao Felix dirumorkan akan meninggalkan Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2023 dengan opsi bergabung ke Arsenal atau Manchester United. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach_.

INDOSPORT.COM - Joao Felix dirumorkan akan meninggalkan Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2023 dengan opsi bergabung ke Arsenal atau Manchester United.

Situasi terkini penyerang asal Portugal tersebut bersama Los Rojiblancos memang cukup rumit.

Memasuki musim keempatnya berbaju Atletico, Felix belum juga dapat memanjakan mata publik Wanda Metropolitano.

33 gol dan 18 assist dari 129 penampilan dianggap bukan statistik yang pantas ditunjukkan oleh pemain seharga 127 juta Euro alias termahal dalam sejarah transfer Atletico.

Bahkan di musim 2020/2021 dimana Atletico Madrid menjadi juara Liga Spanyol pun Joao Felix hanya mendapat jatah sebagai starter 14 kali dari 38 laga yang tersedia.

Hal itu menunjukkan jika ia bukan pemain yang benar-benar vital kendati mencetak tujuh gol dan lima assist. Situasi serupa juga dialaminya di 2022/2023 dimana baru ada lima start dan tujuh penampilan sebagai pengganti yang dilakoni pada ajang Liga Spanyol.

Pasca Piala Dunia 2022, beredar kencang isu jika Felix akan mencoba mencari klub lain mengingat hubungannya dengan pelatih Diego Simeone pun kian memburuk.

Jorge Mendes selaku agen bintang 23 tahun itu banyak menawarkan kliennya ke berbagai klub seperti Paris Saint-Germain, Barcelona, dan masih banyak lagi namun Arsenal dan Manchester United kini jadi dua kandidat pelabuhan anyar potensial.

Laporan dari Duncan Castles mengklaim jika baik The Gunners maupun The Red Devils tertarik untuk meminjam Joao Felix selama enam bulan dulu sebelum membelinya permanen pada bursa transfer musim panas 2023.

Arsenal dan Manchester United sama-sama klub besar Liga Inggris yang sepertinya pas untuk Joao Felix menghidupkan kariernya lagi namun mana yang benar-benar cocok? Berikut ulasannya.