In-depth

Bedah Formasi AC Milan Usai Ketambahan 2 Bintang Buangan Chelsea, Bakal Scudetto Lagi?

Sabtu, 24 Desember 2022 16:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan berpotensi kian bertambah kuat pada paruh kedua Liga Italia andai resmi mendapatkan dua bintang buangan dari Chelsea di bursa transfer mendatang. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan berpotensi kian bertambah kuat pada paruh kedua Liga Italia andai resmi mendapatkan dua bintang buangan dari Chelsea di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COMAC Milan berpotensi kian bertambah kuat andai resmi mendapatkan dua bintang buangan dari Chelsea di bursa transfer mendatang. Akankah Rossoneri bakal sukses pertahankan scudetto Liga Italia musim ini?

Sepanjang sejarahnya, baik AC Milan dan Chelsea memang sempat beberapa kali melakukan transfer yang saling menguntungkan.

Beberapa waktu lalu, AC Milan bahkan seolah mendapat durian runtuh lantaran sukses memboyong Fikayo Tomori dan Olivier Giroud.

Dianggap pemain buangan, namun ternyata baik Fikayo Tomori dan Olivier Giroud berhasil menjelma sebagai pemain pilar AC Milan di bawah skuat asuhan Stefano Pioli.

Pada bursa transfer musim dingin nanti, giliran Chelsea yang gantian ingin mengincar pemain AC Milan, yaitu sang gelandang andalan Rossoneri, Ismael Bennacer serta Rafael Leao.

Meski sang pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak, namun Chelsea disebut tetap nekat untuk mendatangkan Bennacer dengan memberi tawaran menggiurkan untuk AC Milan.

Melansir dari Sempremilan, disebutkan bahwa Chelsea siap mengorbankan kiper asal Senegal, Edouard Mendy dan bintang asal Maroko, Hakim Ziyech.

Dua pemain tersebut memang telah sempat terpinggirkan dari Chelsea di era kepelatihan Graham Potter, itulah sebabnya The Blues berani menawarkan mereka ke AC Milan agar bisa memboyong Leao dan Ismael Bennacer.

AC Milan sendiri sejatinya memang membutuhkan pemain sayap kanan baru serta satu kiper tambahan untuk memperkokoh lini pertahanan mereka.

Sehingga tawaran dari Chelsea tersebut bakal sangat menguntungkan buat AC Milan jika diterima oleh manajemen Rossoneri.

Kehadiran Edouard Mendy dan Hakim Ziyech pun diprediksi bisa membuat AC Milan kian superior dan berpeluang mempertahankan gelar Liga Italia musim ini.