Bola Internasional

Bikin Jengkel Shin Tae-yong di Timnas Indonesia vs Kamboja, Media Vietnam Kritik Spaso dan Marselino

Sabtu, 24 Desember 2022 14:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam beri kritik kepada Ilija Spasojevic dan Marselino Ferdinan, usai bikin jengkel Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Vietnam beri kritik kepada Ilija Spasojevic dan Marselino Ferdinan, usai bikin jengkel Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

INDOSPORT.COM – Media Vietnam turut memberikan kritik kepada Ilija Spasojevic dan Marselino Ferdinan, usai membuat jengkel Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Kamboja yang berakhir 2-1 di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Kamboja, di laga Grup A Piala AFF 2022, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (23/12/22) sore WIB.

Namun nyatanya kemenangan tersebut membuat Shin Tae-yong selaku pelatih Skuad Garuda merasa tak puas.

Juru taktik asal Korea itu sebelumnya memang mengucapkan terima kasih kepada para anak asuhnya karena sudah memenangkan pertandingan, tapi Shin Tae-yong juga tak kuasa menahan kekesalannya.

Pasalnya, sang pelatih mengatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia tak bermain maksimal, dan hal tersebut tak layak ditunjukkan di depan penggemarnya sendiri saat melawan Kamboja di Piala AFF 2022.

"Pertama saya ucapkan selamat kepada para pemain, walau di laga pertama ini sulit bagi kami. Tetapi menurut saya sangat disayangkan hasil di laga pertama ini," kata Shin Tae-yong

"Saya terima kasih karena dapat kemenangan. Tapi saya marah karena pemain tak bisa tunjukan permainan yang seru ke fans dan harusnya banyak cetak gol, tapi tak begitu, jadi saya marah," tambahnya.

Amarah Shin Tae-yong terhadap anak asuhnya di ruang ganti pun menjadi sorotan. Termasuk media Vietnam, Bongda, yang ikut menyoroti momen tersebut.

Bahkan media Vietnam itu juga turut ‘mengkritisi’ dua pemain Indonesia yakni Ilija Spasojevic dan Marselino Ferdinan.

Bongda mengklaim bahwa Spaso dan Marselino tampil kurang apik saat laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.