Bola Internasional

Media Vietnam Olok-olok Kemenangan Tipis Timnas Indonesia atas Kamboja di Piala AFF 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 11:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia yang hanya berhasil menang tipis 2-1 atas Kamboja di laga perdana Grup A Piala AFF 2022, menjadi olok-olokan atau ejekan media Vietnam.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong mengawali laga perdana Piala AFF 2022 dengan cukup apik. Namun melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/22) sore WIB, mereka hanya menang 2-1.

Skuad Garuda berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-2’, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Namun Egy Maulana Vikri mampu tampil gemilang dengan mencetak gol lima menit kemudian, seusai memanfaatkan umpan lambung dari Pratama Arhan di sisi kiri.

Tak lama kemudian, keunggulan Timnas Indonesia berhasil disamakan oleh Sareth Krya selaku pemain Kamboja yang mencetak gol di menit ke-15, dan skor imbang 1-1.

Akan tetapi jelang emasuki menit terakhir pada babak kedua, Timnas Indonesia berhasil memastikan keunggulan lewat gol yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-35’. Skor pun kini menjadi 2-1 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Tim asuhan Shin Tae-yong akhirnya mengantongi kemenangan pertama 2-1 atas Kamboja di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022.

Namun siapa yang menyangka bahwa kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja malah menjadi bahan olok-olokan media Vietnam, Soha.

Media Vietnam, Soha mengatakan bahwa Indonesia harus meraih kemenangan dengan susah payah saat melawan Angkor Warriors.

Olok-olokan atau ejekan media Vietnam Soha tersebut dengan gamblang tertulias pada judul atikel terbaru mereka usai laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.