Bola Internasional

Debut dan Bawa Timnas Indonesia Menang, Jordi Amat: Harusnya Bisa Cetak Banyak Gol

Sabtu, 24 Desember 2022 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengakui banyak peluang yang terbuang oleh Timnas Indonesia ketika menghadapi Kamboja di partai pembuka Piala AFF 2022.

Namun dia tetap bersyukur, karena Timnas Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang.

Timnas Indonesia memang berhasil meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Skuat Garuda berhasil menang 2-1 atas Kamboja dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/22) petang.

Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan cukup susah payah. Egy Maulana Vikri lebih dulu membawa Indonesia memimpin 1-0 di menit ketujuh.

Akan tetapi, Kamboja mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-15 lewat Kriya Saret.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Witan Sulaiman di menit 35. Selepas gol Witan, tak ada lagi gol yang tercipta.

Menanggapi kemenangan ini, Jordi Amat yang juga menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia merasa senang. Namun dia mengakui banyak peluang terbuang percuma.

"Saya sangat bahagia kami mendapatkan tiga poin, ini sangat penting,”

“Saya tahu kami tidak memaksimalkan beberapa peluang yang tercipta menjadi gol, tapi kemenangan hari ini sangat penting untuk kami," ucap Jordi Amat.