Bola Internasional

Media Malaysia Sentil Timnas Indonesia Menang atas Kamboja Gara-gara Main di Kandang

Sabtu, 24 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyentil Timnas Indonesia yang menang tipis atas Kamboja dengan skor 2-1 di Piala AFF 2022 karena pengaruh bermain kandang, yakni Stadion Gelora Bung Karno.

Piala AFF 2022 merupakan turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara yang digelar pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Thailand, Filipina, Kamboja serta Brunei Darussalam.

Sementara itu, Garuda Nusantara melakoni laga perdana di Piala AFF 2022 melawan Kamboja yang digelar Jumat (23/12/22) pukul 16.30 WIB.

Timnas Indonesia berhasil mengoleksi tiga poin pertama usai mengalahkan Kamboja dengan skor tipis 2-1. Tentu, bukan hasil yang maksimal, namun patut untuk disyukuri.

Egy Maulana Vikri membuka kemenangan Timnas Indonesia dengan mencetak gol di menit ke-7. Namun, selang beberapa menit, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Sareth Krya menit ke-15.

Timnas Indonesia berhasil memastikan keunggulan atas Kamboja melalui gol pamungkas yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-35.

Menariknya, salah satu media Malaysia, Makan Bola, turut menyoroti kemenangan tipis Garuda Nusantara atas Kamboja di pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022.

Media Malaysia menyebutkan salah satu faktor kemenangan Indonesia atas Kamboja disebabkan oleh pengaruh bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

“Indonesia terbantu karena tampil di stadion (sendiri) untuk mengalahkan Kamboja pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022 hari ini (Jumat),” tulis media Malaysia.