Bola Internasional

Statistik Jordi Amat di Laga Piala AFF Timnas Indonesia vs Kamboja: Sempat Blunder, Nyaris Assist

Sabtu, 24 Desember 2022 09:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat tampil mengesankan saat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja di dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat tampil mengesankan saat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja di dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Jordi Amat tampil mengesankan saat Timnas Indonesia mengalahkan Kamboja di dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/22).

Bertanding di Gelora Utama Bung Karno, Timnas Indonesia berhasil raih poin penuh usai memenangkan pertandingan melawan Kamboja lewat gol Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit setelah Egy Maulana Vikri memaksimalkan umpan Pratama Arhan.

Giliran Kamboja membalas 10 menit berselang. Tim tamu menyamakan kedudukan lewat sundulan Sareth Krya dengan memanfaatkan kemelut sepak pojok.

Beruntung jelang babak pertama berakhir, Witan Sulaeman kembali membawa Timnas Indonesia unggul berkat golnya di menit ke-35.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 lewat torehan 3 angka, di belakang Thailand dan Filipina yang unggul selisih gol.

Usai menghadapi Kamboja, tim besutan Shin tae-yong ini akan menghadapi Brunei Darussalam pada matchday kedua pada 26 Desember 2022.

Shin Tae-yong seusai laga secara khsusu memberikan pujian pada penampilan bintang naturalisasai Jordi Amat yang tampil selama 86 menit di pertandingan ini.

"Saya puas dengan performa Jordi. Penampilan pertamanya sangat baik," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan dikutip dari Antara, Jumat (23/12/2022). 

INDOSPORT pun mengulas lebih mendalam bagaimana performa Jordi Amat yang jadi satu-satunya naturalisasi anyar Timnas Indonesia setelah Elkan Baggott dan Sandy Walsh gagal membela Timnas karena bentrokan jadwal klubnya di Eropa.