Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Brentford vs Tottenham Hotspur, Ada Kejutan di Boxing Day?

Sabtu, 24 Desember 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, Liga Inggris akan memulai pesta Boxing Day yang diawali dengan duel Brentford vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, Liga Inggris akan memulai pesta Boxing Day yang diawali dengan duel Brentford vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Setelah Piala Dunia 2022 berakhir, Liga Inggris akan memulai pesta Boxing Day. Duel antara Brentford vs Tottenham Hotspur diberi kehormatan untuk membuka pesta ini pada Senin (26/12/22).

Brentford vs Tottenham Hotspur mengawali lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2022-2023. Kickoff duel ini akan dilangsungkan di Gtech Community Stadium, Senin (26/12/22) pukul 19.30 WIB.

Baik Brentford maupun Tottenham siap menyambut laga ini setelah kedua tim menjaga kebugaran fisik selama jeda Piala Dunia 2022 dengan melakoni sejumlah turnamen persahabatan.

The Bees selaku sang tuan rumah diketahui menjalani tiga laga uji coba dengan hasil dua kali kalahmelawan Bordeaux (1-2) dan Celta (1-3), dan imbang 2-2 dengan Wolfsburg.

Terlepas dari hasil persahabatan yang buruk, Brentford sejatinya cukup superior tiap kali bermain kandang. Mereka belum terkalahkan dalam tiga pertandingan liga sebelumnya.

Catatan ini membuat pasukan Thomas Frank tersebut mampu bertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris  2022-2023 dengan raihan 19 poin.

Namun, catatan ini tak cukup jadi modal bagi Brentford melawan Tottenham yang diperkuat 11 pemain Piala Dunia 2022, termasuk Harry Kane (Inggris) hingga sang juara bersama Argentina, Cristian Romero.

Tottenham juga dalam performa apik baik. Menjalani dua laga persahabatan saat jeda, Spurs mencatat hasil imbang 1-1 melawan Nice dan menang telak 4-0 atas Motherwell.

Sedangkan di di pertandingan Liga Inggris terakhir sebelum jeda, Spurs berhasil menumbangkan Leeds United 4-3 untuk mengamankan tempat terakhir di zona Liga Champions.

Pasukan Antonio Conte tersebut saat ini duduk di peringkat ke-4 pada klasemen Liga Inggris dengan raihan 29 poin, unggul 3 angka dari Manchester United yang ada di tempat ke-5.

Tottenham diprediksi bakal tampil sangar melawan Brentford dalam duel Boxing Day kali ini. Ini dibuktikan hebatanya lini serangan mereka setelah mencetak 31 gol dalam 15 pertandingan sejauh musim ini.