In-depth

Profil Salt Bae: Tukang Daging yang Dihujat Usai Ikut Cium Trofi Piala Dunia 2022

Sabtu, 24 Desember 2022 11:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Piasecki / WireImage
Tukang daging, koki, dan pengusaha Turki bernama Salt Bae langsung kena kecaman usai aksinya yang ikut mencium trofi Piala Dunia 2022. Intip profil lengkapnya. Copyright: © Marc Piasecki / WireImage
Tukang daging, koki, dan pengusaha Turki bernama Salt Bae langsung kena kecaman usai aksinya yang ikut mencium trofi Piala Dunia 2022. Intip profil lengkapnya.

INDOSPORT.COM – Tukang daging, koki, dan pengusaha Turki bernama Salt Bae langsung kena kecaman usai aksinya yang ikut mencium trofi Piala Dunia 2022. Intip profil lengkapnya.

Salt Bae yang bernama asli Nusret Gokce jadi perbincangan karena aksinya masuk ke lapangan Stadium Lusail untuk merayakan kemenangan timnas Argentina atas Prancis di Piala Dunia 2022.

Dalam video yang viral di jejaring sosial, Salt Bae ikut-ikutan memegang, mencium, bahkan berpura-pura menaburkan garam di trofi Piala Dunia.

Padahal sejatinya trofi Piala Dunia hanya boleh disentuh atau dipegang oleh tim juara atau orang-orang yang berkepentingan.

© instagram @nusr_er
Salt Bae dikecam usai ikut mencium trofi Piala Dunia 2022. Copyright: instagram @nusr_erSalt Bae dikecam usai ikut mencium trofi Piala Dunia 2022, instagram @nusr_et.

Foto-foto saat Salt Bae melakukan selfie dengan sejumlah pemain timnas Argentina seperti bintang Lionel Messi  itu langsung panen kecaman saat diunggah di instagram.

Tak hanya kecaman,  Salt Bae atau Nusret Gokce resmi di-banned atau dilarang untuk hadir di beberapa turnamen sepak bola internasional, seperti  ajang sepak bola tertua di Amerika Serikat, US Open Cup.

Buntut panjangnya, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) bahkan sampai turun tangan melakukan penyelidikan mendalam.

“Setelah melakukan peninjauan, FIFA telah menetapkan bagaimana setiap orang memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah seremoni juara di Lusail Stadium pada 18 Desember.”

“Tindakan internal yang sesuai akan diambil,” tulis FIFA dalam keterangan resmi.

Lantas siapakah Salt Bae atau Nusret Gokce tersebut? dan bagaimana dia bisa mengenal pemain timnas Argentina seperti Lionel Messi di Piala Dunia 2022?