In-depth

Rapor Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja: Witan Cemerlang, Muhammad Rafli Banjir Kritikan

Sabtu, 24 Desember 2022 16:25 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong baru saja meraih hasil positif saat bersua Kamboja di pertandingan perdana fase Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan Grup A  Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (24/12/22) lalu sukses dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 2-1.

Dua gol Timnas Indonesia ke gawang Kamboja dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sedangkan gol tunggal tim tamu dicetak Sareth Krya.

Meski berhasil meraih kemenangan, Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala merasa kecewa dengan penampilan Jordi Amat dkk. Pasalnya, mereka harus susah payah melawan tim lewah Kamboja.

Padahal, Skuat Garuda senior memiliki beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Alhasil seluruh gol kemenangan terjadi hanya di babak pertama.

Kemudian, barisan belakang dinilai lenggah, karena sempat kebobolan di babak pertama. Hal ini lantas membuat Shin Tae-yong memarahi para pemain di ruang ganti seusai pertandingan.

"Saya marah kepada para pemain selepas laga, dan meminta mereka lebih fokus ke depannya," ujar Shin Tae-yong saat jumpa pers pasca laga.

"Saya terima kasih karena dapat kemenangan. Tapi saya marah karena pemain tak bisa tunjukan permainan yang seru ke fans dan harusnya banyak cetak gol, tapi tak begitu, jadi saya marah," tuturnya menambahkan.

Untuk mengetahui bagaimana rapor para pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di laga perdana Grup A Piala AFF 2022, berikut INDOSPORT telah merangkumnya: