Bola Internasional

3 Tim yang Dipastikan Tersingkir di Piala AFF 2022, Ada Lawan Indonesia Selanjutnya!

Minggu, 25 Desember 2022 11:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga tim yang dipastikan telah tersingkir dari Piala AFF 2022, di mana salah satunya adalah lawan Timnas Indonesia selanjutnya.

Piala AFF 2022 baru memainkan dua pertandingan di fase grup. Akan tetapi, sudah ada beberapa tim yang dipastikan akan tersingkir di fase ini.

Tersingkirnya beberapa tim ini tak lepas dari torehan buruk di dua pertandingan awal yang dilakoni masing-masing negara kontestan.

Kepastian tersingkirnya tim-tim ini di fase grup dapat ditentukan lewat format yang digunakan di ajang dua tahunan terakbar di Asia Tenggara tersebut.

Sama seperti edisi sebelumnya, setiap negara kontestan di ajang ini diharuskan menempati dua peringkat teratas masing-masing grup.

Nantinya dua peringkat teratas di masing-masing grup akan otomatis lolos ke babak semifinal dan akan berlanjut ke babak final Piala AFF 2022.

Dengan fakta bahwa masing-masing grup berisikan lima tim dan setiap tim akan bertanding empat kali, maka setiap kontestan harus minimal memiliki tujuh poin atau menang dua kali dan imbang sekali.

Jika sudah kalah di dua laga atau kalah dua kali, maka dipastikan tim tersebut tak akan bisa duduk di dua peringkat teratas masing-masing grup.

Apesnya, di Piala AFF 2022 ini sudah ada beberapa tim yang telah mengantongi dua kekalahan di dua pertandingan yang baru dimainkan.

Sehingga tim-tim ini pun telah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022. Siapa saja kontestan-kontestan tersebut?