In-depth

Bedah Kualitas Gugliermo Vicario, Kiper Empoli Incaran AC Milan untuk ‘Gantikan’ Mike Maignan

Minggu, 25 Desember 2022 15:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alessandro Sanna/Centotrentuno
Guglielmo Vicario kala membela Cagliari. Copyright: © Alessandro Sanna/Centotrentuno
Guglielmo Vicario kala membela Cagliari.

INDOSPORT.COM – Mengupas kualitas seorang Gugliermo Vicario, kiper Empoli yang jadi bidikan terbaru AC Milan untuk ‘menggantikan’ Mike Maignan.

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, tengah dalam posisi sulit menyusul kemungkinan bakal ditinggal oleh kiper utamanya, Mike Maignan.

Kiper berpaspor Prancis itu akan meninggalkan AC Milan bukan karena pindah klub, melainkan cedera yang memaksanya untuk beristirahat.

Sebagai informasi, kiper berusia 27 tahun itu sempat mengalami cedera di betisnya yang membuatnya harus absen dari Piala Dunia 2022.

Usai absen dan fokus untuk pulih, eks kiper Lille ini pun diprediksi bakal kembali bermain pada awal Januari 2023, tepat saat Liga Italia 2022/23 kembali berlanjut.

Namun setelah menjalani pemeriksaan, cedera betis Mike Maignan ternyata belum pulih sepenuhnya, sehingga AC Milan harus kehilangannya lebih lama.

Hal ini membuat AC Milan pun mencari penggantinya untuk sementara waktu hingga kiper andalannya itu pulih sepenuhnya.

Memang Rossoneri masih punya Ciprian Tatarusanu. Namun kiper gaek itu jauh dari kata memuaskan, sehingga membuat AC Milan harus mencari kiper baru.

Di tengah pencarian ini, Corriere della Sera menyebutkan bahwa AC Milan mengalihkan buruannya ke sosok kiper Empoli, Gugliermo Vicario, yang punya label harga 15 juta euro (Rp249 miliar).

Keinginan memboyong Gugliermo Vicario pun membuat pendukung AC Milan ingin mengetahuinya lebih dalam. INDOSPORT pun akan mencoba mengulas sepak terjang serta kualitas yang dimilikinya.