In-depth

Catatan Kekalahan Brunei dari Indonesia Jelang Piala AFF 2022: Selalu Gagal Pecah Telur

Minggu, 25 Desember 2022 18:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@bruneifootball
Tim sepak bola Brunei. Foto: Instagram@bruneifootball. Copyright: © Instagram@bruneifootball
Tim sepak bola Brunei. Foto: Instagram@bruneifootball.

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Brunei vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, The Wasps ternyata punya catatan kurang meyakinkan menghadi skuad Garuda.

Jadwal Grup A Piala AFF 2022 teleh menyelesaikan agenda matchday 2 pada Sabtu (24/12/22). Sejauh ini, Timnas Indonesia baru bermain satu kali menghadapi Kamboja.

Pertandingan dua tim ini digelar pada Jumat (23/12/22) dengan kemenangan berada di tangan anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Witan Sulaeman dkk akan menghadapi salah satu tim terlemah di Grup A, Brunei, yang belum satu kali pun mencatatkan kemenangan di Piala AFF 2022.

Mereka berada di dasar klasemen sementara dengan poin 0, mencatatkan satu gol dan kebobolan 10 gol.

Dengan catatan tersebut, Brunei pun nampak inferior bagi Timnas Indonesia yang unggul baik secara peringkat klasemen maupun materi pemain.

Meski Brunei tidak boleh dipandang sebelah mata di Piala AFF 2022, sejarah mencatat sepak terjang head to head mereka melawan Timnas Indonesia ternyata tidak terlalu impresif.

Bahkan, berdasarkan catatan 11v11.com, seluruh kekalahan mereka dari Timnas Indonesia diwarnai drama tidak pernah sukses mencetak gol.

Ya, jika kalah dari Indonesia, Brunei selalu mengakhiri laha tanpa satu kali pun memecah telur mereka.

Dalam laporan di laman 11v11.com, dari 10 pertemuan yang membentang dari tahun 1977 sampai 2012, Brunei kalah enam kali dari Indonesia - sisanya dua kali menang dan dua kali imbang.