In-depth

Jadi Rebutan Juventus dan Inter Milan, Marcus Thuram Mending Gabung Klub Mana?

Minggu, 25 Desember 2022 14:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji) Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Marcus Thuram (kanan) bersama Kylian Mbappe merayakan kemenangan Prancis atas Denmark di lanjutan grup D Piala Dunia 2022 (26/11/22). (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Prancis, Marcus Thuram, menjadi rebutan Juventus dan Inter Milan. Dari dua klub top Liga Italia (Serie A) itu, mending ia bergabung ke klub mana?

Dua rival abadi di Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, tengah dalam duel sengit memperebutkan sosok Marcus Thuram di bursa transfer.

Putra dari legenda sepak bola Lilian Thuram itu diketahui menjadi rebutan seiring situasi kontraknya yang tak menentu bersama klubnya, Borussia Monchengladbach.

Dilaporkan hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun itu belum menentukan masa depannya bersama klub dari Liga Jerman tersebut.

Padahal kontrak Thuram bersama Monchengladbach sendiri bakal habis pada Juni 2023 mendatang atau sekitar enam bulan lagi.

Dengan belum adanya kesepakatan kontrak baru, Monchengladbach pun berpotensi kehilangan secara gratis pada akhir musim nanti.

Apalagi di Januari 2023 nanti, Marcus Thuram bisa membuka negosiasi dengan calon klub barunya tanpa pelu melibatkan Monchengladbach.

Menyadari situasi kontrak Marcus Thuram, Juventus dan Inter Milan pun pasang kuda-kuda untuk merekrutnya setelah kontraknya berakhir.

Bahkan ada selentingan kabar bahwa Juventus dan Inter Milan siap bertarung di Januari 2023 dan menebusnya dari Monchengladbach tanpa perlu menunggu hingga akhir musim.

Dengan dihadapkan pada dua pilihan berat antara memilih Juventus dan Inter Milan, klub manakah yang dirasa cocok bagi Marcus Thuram?