Bola Internasional

Jelang Brunei vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, 3 Pemain Ini Wajib Diwaspadai Shin Tae-yong

Minggu, 25 Desember 2022 19:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pada Senin (26/12/22) laga kedua timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan digelar dengan Brunei Darussalam sebagai lawan dan Shin Tae-yong harus bekerja keras. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pada Senin (26/12/22) laga kedua timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan digelar dengan Brunei Darussalam sebagai lawan dan Shin Tae-yong harus bekerja keras.

INDOSPORT.COM - Pada Senin (26/12/22) laga kedua timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan digelar dengan Brunei Darussalam sebagai lawan dan Shin Tae-yong harus bekerja keras.

Pasalnya kemenangan dengan skor besar wajib untuk didapatkan dalam pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, tersebut.

Kendati dalam tiga pertemuan terakhir Garuda selalu bisa mengalahkan Tebuan dengan agregat skor 11-0, namun memandang sebelah mata lawan pantang untuk dilakukan.

Berkaca dari hasil laga pertama timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kontra Kamboja tempo hari, bersikap jemawa bukan hal yang pantas dilakukan oleh Witan Sulaeman dan kolega.

Berhadapan dengan The Angkor Warriors yang jelas lebih inferior, hanya kemenangan tipis 2-1 jadi hasil yang bisa mereka persembahkan.

Shin Tae-yong sudah mengemukakan betapa kesalnya ia karena begitu banyak peluang yang terbuang juga komunikasi antar pemain tampak tidak sebaik biasanya.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemain, walau di laga pertama ini sulit bagi kami. Tetapi menurut saya sangat disayangkan hasil di laga pertama ini," kata Shin Tae-yong usai laga timnas Indonesia vs Kamboja.

"Saya senang karena dapat kemenangan tapi sekaligus saya marah karena pemain tak bisa tunjukan permainan yang seru ke fans dan harusnya banyak cetak gol, tapi tak begitu, jadi saya marah," tambahnya.

Maka dari itu hasil yang lebih baik harus didapat kala timnas Indonesia berjumpa dengan Brunei Darussalam.

Sebagai permulaan, pelatih asal Korea Selatan itu harus melakukan scouting pada pemain kunci lawan. Siapa sajakah mereka yang berpotensi menjebol gawang Nadeo Argawinata? Berikut ulasannya.