Liga Indonesia

Piala AFF 2022: Lawan Brunei Darussalam, Gelandang Timnas Indonesia Janjikan Hal Ini untuk Suporter

Minggu, 25 Desember 2022 20:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga kedua grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga kedua grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22).

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia, Rachmat Irianto tak mau menganggap remeh Brunei Darussalam. Terlebih dia mewaspadai motivasi Brunei untuk bangkit dari keterpurukan di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda menantang Brunei di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/22) besok.

Menghadapi Brunei Darussalam, sejatinya Timnas Indonesia lebih diuntungkan. Dimana skuad Garuda datang bermodalkan kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga perdana.

Selain itu, Brunei Darussalam juga tengah terpuruk di dasar klasemen grup A. Dimana mereka belum sekalipun menang dalam dua laga.

Bahkan mereka juga menjadi tim dengan kebobolan terbanyak, yakni 10 gol. Masing-masing saat kalah 5-0 atas Thailand di laga perdana, dan 5-1 saat takluk dari Filipina di laga kedua.

Meski catatan menunjukkan Timnas Indonesia lebih diunggulkan, tidak membuat penggawa Timnas Indonesia, Rachmat Irianto jemawa.

Dia menegaskan bahwa semua pemain Timnas Indonesia tetap waspada akan permainan dan kekuatan Brunei Darussalam.

"Seperti yang saya bilang tadi, bahwa Brunei memiliki motivasi tersendiri buat melawan kami," buka Rachmat Irianto di sesi konfrensi pers jelang laga.

Irianto hanyan ingin fokus dalam pertandingan nanti. Dia pun berharap skuad Timnas Indonesia mampu menjalankan setiap instruksi pelatih Shin Tae-yong.

"Jadi kami akan tetap fokus pada apa yang diberikan coach nanti, bagaimana pada pertandingan besok," tambah pemain Persib Bandung ini.