Bola Internasional

Piala AFF 2022: Edy Rahmayadi Yakin Timnas Indonesia Libas Brunei Darussalam, 5 Gol Lebih!

Minggu, 25 Desember 2022 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Edy Rahmayadi saat pelepasan pemain. Kali ini ia memprediksi Timnas Indonesia akan menang telak atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Edy Rahmayadi saat pelepasan pemain. Kali ini ia memprediksi Timnas Indonesia akan menang telak atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sangat yakin Timnas Indonesia akan melibas Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022 mendatang.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga kedua Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Senin (26/12/22), mulai pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Brunei telah memainkan dua laga di Piala AFF 2022. Hasilnya menyesakkan, mereka berturut-turut dihajar Thailand 0-5, serta dihantam Filipina 1-5.

Maklum, Brunei Darussalam sendiri tidak diunggulkan di cabor sepak bola. Mereka juga baru kali ini lolos ke Piala AFF, setelah mengalahkan Timor Leste di babak playoff.

Terakhir kali Brunei Darussalam ikut serta dalam ajang bergengsi di Asia Tenggara itu pada Piala AFF 1996, alias 26 tahun silam.

Maka, wajar jika banyak pihak yang coba meremehkan Brunei Darussalam, tidak sepadan dengan Indonesia yang sudah enam kali menjadi runner up Piala AFF.

Entah disadari atau tidak, mantan Ketua Umum PSSI periode 2016-2019 lalu, Edy Rahmayadi juga sempat meremehkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

Saat ditanya oleh Youtuber Tommy Desky, bagaimana prediksi Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, Edy Rahmayadi menjawabnya dengan spontan.

Menurutnya, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menang mudah saat bersua Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 nanti.