In-depth

Prediksi Line-up Timnas Indonesia Kontra Brunei: Saatnya Akali Jadwal Padat Piala AFF 2022

Minggu, 25 Desember 2022 11:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Mengupas Line-up yang akan digunakan Shin Tae-yong saat Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia di laga kedua grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kampanyenya di Piala AFF 2022 dengan melakoni laga kedua kontra tuan rumah Brunei Darussalam, Senin (26/12/22).

Laga ini sendiri akan dilangsungkan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, yang didapuk menjadi kandang bagi tim berjuluk Tebuan itu di turnamen ini.

Menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia datang dengan modal berharga dan kepercayaan diri tinggi usai memenangi laga perdananya.

Di laga perdananya pada ajang dua tahunan ini, skuad Garuda mampu meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja, Jumat (23/12/22) kemarin.

Apiknya modal Timnas Indonesia di laga ini berbanding terbalik dengan Brunei Darussalam yang justru tengah terpuruk di Piala AFF 2022.

Dalam Comeback-nya ke ajang ini sejak 1996 silam, Brunei Darussalam justru harus menelan dua kekalahan dengan skor masif di dua pertandingan grup A.

Di dua pertandingan grup A Piala AFF 2022 ini, Brunei Darussalam harus menyerah dengan skor 0-5 dari Thailand dan tumbang dengan skor 1-5 dari Filipina.

Menghadapi lawan yang notabene mudah, Timnas Indonesia pun diyakini bisa meraih kemenangan dalam lawatannya kali ini.

Namun, apakah kemenangan atas Brunei Darussalam ini harus mengorbakan kondisi fisik para pemain pilar di tengah padatnya jadwal Piala AFF 2022?