Bola Internasional

Piala AFF 2022: Tak Maksimal, 3 Bintang Timnas Indonesia Ini Bisa Dicadangkan Lawan Brunei

Minggu, 25 Desember 2022 22:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bermain kurang optimal pada pertandingan perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2022, tiga bintang Timnas Indonesia berikut bisa dicadangkan saat hadapi Brunei. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bermain kurang optimal pada pertandingan perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2022, tiga bintang Timnas Indonesia berikut bisa dicadangkan saat hadapi Brunei.

INDOSPORT.COM – Bermain kurang optimal pada pertandingan perdana penyisihan Grup A Piala AFF 2022, tiga bintang Timnas Indonesia berikut bisa dicadangkan saat hadapi Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kampanyenya di Piala AFF 2022 dengan melakoni laga kedua kontra tuan rumah Brunei Darussalam, Senin (26/12/22).

Laga nanti akan dilangsungkan di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, yang didapuk menjadi kandang Brunei Darussalam di turnamen ini.

Menghadapi Brunei Darussalam, skuad Timnas Indonesia datang dengan modal berharga dan kepercayaan diri tinggi usai memenangi laga perdananya.

Di laga perdananya pada ajang dua tahunan ini, skuad Garuda mampu meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja, Jumat (23/12/22) kemarin.

Meski menang, namun secara kualitas diatas kertas dan rekor pertemuan, kemenangan tipis dengan hanya margin satu gol atas Kamboja tersebut sangatlah buruk buat Timnas Indonesia.

Pasalnya, Timnas Indonesia yang banyak dihuni bintang Liga Eropa plus sejumlah pemain naturalisasi, cuma mampu cetak satu gol ke gawang Kamboja yang dalam tiga pertemuan terakhir sudah kebobolan 7 gol.

Jika melihat dari penampilan para pemain Timnas Indonesia di laga perdana, ada beberapa bintang yang tampil belum maksimal dan layak dicadangkan saat hadapi Brunei Darussalam nanti.

Selain untuk memberikan kesempatan pemain lain, mencadangkan para pemain yang kurang maksimal di laga kontra Kamboja kemarin juga bisa jadi strategi Timnas Indonesia agar menjaga kondisi fisik penggawanya.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, tiga pemain Timnas Indonesia yang layak diistirahatkan pada pertandingan kedua penyisihan grup Piala AFF 2022 kontra Brunei Darussalam: