Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2022: Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia, Garuda Wajib Pesta Gol!

Minggu, 25 Desember 2022 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Brunei Darussalam vs Indonesia (Piala AFF 2022). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Brunei Darussalam vs Indonesia (Piala AFF 2022).

INDOSPORT.COM - Prediksi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada Senin (26/12/22) mendatang, skuad Garuda wajib pesta gol untuk perbesar asa lolos ke babak selanjutnya.

Bertanding di KLFA Stadium, Malaysia, skuad Timnas Indonesia memang ditargetkan bisa raih kemenangan dengan skor mencolok pada matchday kedua penyisihan Grup A Piala AFF 2022 ini.

Pasalnya, di laga pertama kontra Kamboja kemarin anak asuh Shin Tae-yong tersebut hanya bisa menang tipis 2-1 melalui gol Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Meski berhasil menang, namun secara posisi klasemen Timnas Indonesia masih belum aman untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Hingga Minggu (25/12/22), Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin serta selisih gol 1.

Jumlah tersebut kalah jauh dengan Thailand yang berhasil cetak 5 gol di partai pembuka, atau Filipina yang sudah catatkan 7 gol dari dua laga.

Berkaca pada peraturan Piala AFF yang menggunakan selisih gol sebagai syarat perhitungan peringkat klasemen, maka Timnas Indonesia pun harus raih kemenangan telak saat hadapi Brunei Darussalam nanti.

Jelang laga kontra Brunei Darussalam, pelatih Shin Tae-yong mengindikasikan bakal merotasi skuadnya demi menjaga kondisi fisik para penggawa Garuda.

"Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

"Untuk itu kami harus mempersiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tuturnya menambahkan.

Meski melakukan perubahan total di skuadnya, namun kualitas Timnas Indonesia yang diatas kertas jauh lebih unggul, membuat Garuda diprediksi bakal tetap bisa raih kemenangan atas Brunei Darussalam di matchday kedua Piala AFF 2022 nanti.