Liga Inggris

Charlie Webster, Gelandang Akademi Calon Bintang Masa Depan Chelsea

Senin, 26 Desember 2022 10:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Andrew Couldridge
Pemilik Chelsea Todd Boehly sepatutnya berbangga karena Charlie Webster, pemain akademi Cobham telah menunjukkan potensi untuk menjadi seorang bintang. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Pemilik Chelsea Todd Boehly sepatutnya berbangga karena Charlie Webster, pemain akademi Cobham telah menunjukkan potensi untuk menjadi seorang bintang. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Pemilik Chelsea Todd Boehly sepatutnya berbangga karena Charlie Webster, pemain akademi Cobham telah menunjukkan potensi untuk menjadi seorang bintang.

Pelaksanaan paruh kedua Liga Inggris (Premier League) telah dimulai kembali setelah pagelaran Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir.

Meski sejumlah pemain mendapat panggilan untuk bertugas bersama tim nasional mereka masing-masing, klub seperti Chelsea masih tetap melakukan pekerjaannya demi menyongsong paruh kedua liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Beberapa waktu lalu, Chelsea berkesempatan memainkan laga persahabatan melawan Aston Villa di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (11/12/22).

Namun, pada laga uji coba tersebut pasukan Graham Potter justru menelan kekalahan lewat gol tunggal dari John McGinn dan kehilangan Armando Broja hingga akhir musim karena cedera ACL.

Kendati demikian, masih terdapat hal positif yang bisa diambil oleh pelatih Graham Potter seperti, potensi pemain akademi Cobham.

Pasalnya, Potter turut memberikan kesempatan kepada para pemain akademi untuk bermain menghadapi Aston Villa pada laga uji coba tersebut.

Di lini belakang pemain seperti, Josh Brooking, Alfie Gilchrist, dan Bashir Humphreys berhasil bertahan dengan baik meski sempat kecolongan gol di menit-menit awal.

Kemudian juga terdapat pemain seperti, Omari Hutchinson dan Charlie Webster yang turut menampilkan potensi terbaiknya.

Charlie Webster adalah salah satu dari sekian banyak pemain akademi terbaik yang bisa menjadi bintang Chelsea di masa mendatang.