Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Brentford vs Tottenham, Hojbjerg Selamatkan Muka The Lilywhites

Senin, 26 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Colorsport/DPPI/Icon Sportswire via Getty Images
Pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Brentford vs Tottenham Hotspur, yang berlangsung di Stadion Gtech Community Stadium, Senin (16/12/22) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-2. Copyright: © Colorsport/DPPI/Icon Sportswire via Getty Images
Pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Brentford vs Tottenham Hotspur, yang berlangsung di Stadion Gtech Community Stadium, Senin (16/12/22) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-2.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Brentford vs Tottenham Hotspur, yang berlangsung di Stadion Gtech Community Stadium, Senin (16/12/22) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-2.

Duel yang mempertemukan antara Brentford vs Tottenham Hotspur dalam pekan ke-17 Liga Inggris 2022-2023 tersebut berjalan sengit.

Brentford sempat unggul lebih dulu atas Tottenham Hotspur, melalui gol yang dicetak oleh Vitaly Janelt di menit ke-15, dan 54’ melalui Ivan Toney.

Namun, Tottenham Hotspur bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-71. Setelah Harry Kane mencetak gol pada menit ke-65.

Dengan hasil tersebut Brentford merangsek ke peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan mengoleksi torehan 22 poin.

Sementara The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur, tetap berada di peringkat 4, dengan mengumpulkan torehan poin sebanyak 29 angka.

Jalannya Pertandingan

Sejak duel antara Brentford vs Tottenham Hotspur dimulai, kedua tim saling menampilkan permainan terbuka dalam laga bertajuk Boxing Day tersebut.

Bahkan, Brentford mampu unggul lebih dulu di menit ke-15. Vitaly Janelt berhasil memanfaatkan kemelut di depang gawang Tottenham. Hal tersebut membuat papan skor berubah menjadi 1-0.

Pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama, Ivan Toney mampu menjebol gawang Fraser Forster. Namun, wasit harus menganulir gol tersebut karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Meski selanjutnya kedua tim saling menekan pertahanan lawan, pertandingan babak pertama antara Brentford vs Tottenham berakhir dengan skor 1-0.