Bursa Transfer

Mengenal Vitor Roque, Penyerang Ajaib Asal Brasil Jadi Rebutan Banyak Klub Raksasa Eropa

Senin, 26 Desember 2022 12:18 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© FRANCK FIFE / Staff / Getty Images
Brasil sepatutnya pantas mendapat julukan sebagai negeri sepak bola, karena selalu melahirkan pemain-pemain muda potensial dan Vitor Roque adalah salah satunya. Copyright: © FRANCK FIFE / Staff / Getty Images
Brasil sepatutnya pantas mendapat julukan sebagai negeri sepak bola, karena selalu melahirkan pemain-pemain muda potensial dan Vitor Roque adalah salah satunya.

INDOSPORT.COM – Brasil sepatutnya pantas mendapat julukan sebagai negeri sepak bola, karena selalu melahirkan pemain-pemain muda potensial dan Vitor Roque adalah salah satunya.

Sebelumnya, pemain Brasil bernama Endrick Filipe berhasil menggemparkan media sosial setelah bergabung dengan Real Madrid dengan harga fantastis meski masih berusia 16 tahun.

Menurut beberapa sumber, Real Madrid harus mengeluarkan biaya sekitar 72 juta euro (setara Rp1,2 triliun) termasuk bonus untuk mendapatkan tanda tangan Endrick.

Hal tersebut tak lepas dari pencapaiannya dalam mencetak 12 gol di semua kompetisi musim ini bersama klub asalnya, Palmeiras.

Kehebohan Endrick belum larut, kini bintang muda Brasil bernama Vitor Roque turut mencuri panggung bursa transfer.

Vitor Roque, bocah berusia 17 tahun asal Athletico Paranaense turut memeriahkan gosip transfer meski jendela bursa transfer baru akan dibuka di Januari mendatang.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, Roque baru saja bergabung dengan Athletico Paranaense pada 12 April 2022 setelah memutuskan untuk pindah dari Cruzeiro.

Kepindahan itu terjadi setelah ia menyepakati kontrak jangka panjang dengan Athletico selama enam tahun dan baru akan berakhir pada akhir Mei 2027.

Namun, hal tersebut tak menutup kemungkinan bagi Roque untuk bergabung ke klub lain, menyusul ketertarikan dari Chelsea hingga Paris Saint-Germain.

Vitor Roque dikabarkan cukup dekat untuk bergabung Chelsea, karena klub asal Liga Inggris (Premier League) itu sedang membutuhkan striker baru.