Liga Inggris

Aksi Konyol Darwin Nunez di Laga Aston Villa vs Liverpool, Masih Saja Dibela Jurgen Klopp?

Selasa, 27 Desember 2022 12:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Darwin Nunez menjadi pusat perhatian di pertandingan Boxing Day Liga Inggris Aston Villa vs Liverpool. Bukan karena tampil apik, tetapi aksi-aksi konyol yang dia lakukan.

Liverpool memetik tiga angka saat bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park pada pekan ke-17 Premier League 2022-2023, Selasa (27/12/22) dinihari WIB.

Aston Villa mencetak sebiji gol lewat Ollie Watkins. Sementara Liverpool tampil perkasa berkat tiga gol yang dicetak Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Stefan Bajcetic.

Hasil ini membuat Liverpool meraih 25 poin dari 15 laga dan menempati peringkat enam klasemen sementara Premier League 2022/2023. Sementara Aston Villa harus puas tertahan di peringkat 12 dengan raihan 18 angka dari 16 laga yang dimainkan.

Darwin Nunez menjadi starter di pertandingan ini. Pemain asal Uruguay ini di berperan sebagai penyerang tengah ditemani Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Akan tetapi, Nunez gagal menunjukkan kemampuannya di depan gawang. Pemain yang direkrut Liverpool senilai 80 juta euro dari Benfica kerap membuang peluang emas yang mengarah kepadanya.

Menurut data Squawka, dia membuang empat peluang emas dari enam kali tembakan percobaan (empat shoot on target).

Empat peluang emas yang terbuang cuma-cuma ini menjadi catatan terbanyak yang dikantongi Darwin Nunez dalam satu pertandingan Liga Inggris musim ini.

Saking geramnya dengan permainan Darwin Nunez, Jurgen Klopp akhirnya menarik sang pemain keluar dan digantikan oleh Ben Doak pada menit ke-88.

INDOSPORT tertarik mengompilasi beberapa aksi konyol Darwin Nunez saat dia membuang peluang emas di pertandingan Aston Villa vs Liverpool: