In-depth

Gagal Gaet Gakpo, 3 Mesin Gol Liga Italia Ini Bisa Dilirik Man United Sebagai Alternatif

Selasa, 27 Desember 2022 14:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Jon Nazca
Gagal dapatkan Cody Gakpo, Manchester United bisa melirik tiga striker top Liga Italia berikut sebagai alternatif di bursa transfer Januari mendatang. Copyright: © REUTERS/Jon Nazca
Gagal dapatkan Cody Gakpo, Manchester United bisa melirik tiga striker top Liga Italia berikut sebagai alternatif di bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM – Meski gagal dapatkan Cody Gakpo, namun Manchester United masih bisa melirik tiga striker top Liga Italia berikut sebagai alternatif di bursa transfer Januari mendatang.

Beberapa waktu lalu, transfer mengejutkan terjadi di mana salah satu bintang yang bersinar selama gelaran Piala Dunia 2022, Cody Gakpo resmi memperkuat klub Liga Inggris, Liverpool.

Kepastian ini didapat melalui pernyataan wartawan terkemuka Italia, Fabrizio Romano yang mengumumkan bahwa kesepakatan antara Cody Gakpo dan Liverpool sudah terjadi.

Kabar ini sejatinya cukup mengejutkan, lantaran Cody Gakpo yang berhasil cetak tiga gol di gelaran Piala Dunia 2022 tersebut, terus santer dikaitkan dengan Manchester United.

Bahkan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag sudah memberikan kode dengan sebuah senyuman, manakala ditanya oleh wartawan soal kemungkinan datangnya Cody Gakpo.

Hanya saja, pergerakan Liverpool cukup cepat, mengingat transfer Cody Gakpo baru terendus pada hari Selasa (27/12/22) dini hari.

Dalam salah satu unggahan, Fabrizio Romano menyebut bahwa Manchester United sejatinya sudah mendapat lampu hijau, tapi tak juga memberikan tawaran.

“Manchester United sudah mendapat lampu hijau sejak Agustus 2022, tetapi mereka tak juga melakukan diskusi dan memberikan tawaran pada PSV Eindhoven,” ujar Fabrizio Romano.

Dengan bergabungnya Cody Gakpo ke Liverpool, membuat Manchester United harus segera ambil langkah cepat untuk dapatkan striker baru di bursa transfer mendatang.

Pasalnya, lini depan Manchester United saat ini diprediksi akan tumpul usai beberapa waktu lalu resmi ditinggal Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang dari klub.

Jika melihat dari statistik sepanjang paruh pertama, Manchester United masih punya banyak pilihan untuk menggaet striker anyar terutama dari kawasan Liga Italia yang memang kerap lahirkan penyerang berkualitas.

Berikut INDOSPORT rangkum, tiga mesin gol Liga Italia yang bisa jadi opsi Manchester United usai gagal dapatkan Cody Gakpo: