In-depth

Hampir Deal, Bedah Formasi Inter Milan Andai Sukses Dapatkan Isco dari Real Madrid

Selasa, 27 Desember 2022 16:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Bedah formasi Inter Milan andai mereka sukses dapatkan tanda tangan Isco dari Real Madrid pada bursa transfer tahun 2020 lalu. AC Milan batal Scudetto? Copyright: © Getty Images
Bedah formasi Inter Milan andai mereka sukses dapatkan tanda tangan Isco dari Real Madrid pada bursa transfer tahun 2020 lalu. AC Milan batal Scudetto?

INDOSPORT.COMInter Milan pernah hampir dapatkan maestro gelandang tengah Timnas Spanyol, Isco dari Real Madrid pada bursa transfer lalu. Andai kesepakatan itu terjadi, bakal seperti apakah kekuatan Nerazzurri di Liga Italia?

Melansir dari laman SportMediaset, disebutkan bahwa Inter Milan berpeluang besar mendapatkan tanda tangan Isco dari Real Madrid di bursa transfer tahun 2020 kemarin.

Isco sendiri sepanjang musim 19/20 memang terlihat minim dapatkan menit bermain bersama Real Madrid. Total, hanya ada 15 kali Isco tampil sebagai startng XI buat El Real di La Liga.

Sisanya, Isco lebih banyak turun sebagai pemain pengganti bahkan hanya sebagai pelengkap dengan dimasukkan saat pertandingan menyisakan kurang dari 10 menit.

Meski begitu, Isco tetap mampu menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang serang dengan menorehkan tiga gol serta dua assist dari total 30 laga di semua ajang pada musim tersebut.

Berkaca dari statistik itu, Inter Milan pun tertarik mendatangkan Isco sebagai pelengkap lini tengah mereka.

Apalagi pada musim 20/21 kemarin, Inter Milan belum memiliki gelandang kreatif sekelas Hakan Calhanoglu yang kini jadi tumpuan La Beneamata.

Akan tetapi, rencana Inter Milan mendatangkan Isco di musim panas 2020 lalu gagal terwujud, lantaran Antonio Conte yang jadi pelatih Nerazzurri memutuskan untuk bertahan semusim lagi di Giuseppe Meazza.

Sebagai informasi, sebelum memutuskan bertahan hingga akhirnya juara di Inter Milan pada musim 20/21, nama Antonio Conte sempat santer diberitakan bakal hengkang.

Massimiliano Allegri pun muncul dan jadi kandidat teratas untuk gantikan Conte di Inter Milan. Sosok Allegri ini lah yang disebut sangat ingin memboyong Isco andai dirinya menukangi Inter dua tahun lalu.

Akan tetapi, Antonio Conte tetap memperpanjang kontraknya di Inter Milan hingga akhir 20/21 dan mimpi mendatangkan Isco pun pupus lantaran sang pemain tak masuk dalam skema permainan Conte.

Andai saat itu Inter Milan berhasil datangkan Isco, lini tengah Nerazzurri diprediksi bakal jadi salah satu kekuatan paling menakutkan di Liga Italia.