Liga Indonesia

Ikut Turnamen di Vietnam, Skuad Deltras FC Sampai Beli Sepatu Baru Karena Faktor Lapangan

Selasa, 27 Desember 2022 22:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC) Copyright: © Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, Deltras FC Sidoarjo menyabet prestasi yang cukup membanggakan bagi Indonesia dalam partisipasi di kejuaraan sepak bola Internasional.

Tim berjulukan The Lobster itu finis sebagai peringkat tiga terbaik dalam turnamen bertajuk International 7 Bia Saigon Cup di Vietnam.

Namun demikian, ada pengalaman unik yang dialami Beny Wahyudi dkk selama berlaga pada turnamen berformat mini soccer itu di Vietnam.

"Ini hal baru bagi tim kami (bermain 7 melawan 7). Jadi belum terbiasa," ucap Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan dalam situs resmi klub, Senin (26/12/22).

Selain itu, pengalaman baru untuk Deltras FC juga meliputi venue tempat semua laga selama turnamen berlangsung.

Mereka sebelumnya sempat mengira venue laga adalah lapangan sepak bola dengan standar rumput asli, sebagaimana di Indonesia.

Namun, pihak panitia turnamen ternyata menggelar semua laga turnamen di lapangan sintetis alis rumput buatan.

"Kami sempat terkejut dengan beberapa hal. Seperti lapangan yang menggunakan lapangan sintetis dengan sepatu yang khusus," urai Ibnu.

Beruntung, anak asuhnya bisa beradaptasi dengan lancar. Hingga Deltras FC menuai kemenangan demi kemenangan sampai menyabet peringkat tiga terbaik.

"Kami bersyukur masih diberi kemenangan sampai menjadi juara ketiga," bilang  eks Asisten Pelatih Bhayangkara FC tersebut.