Liga Indonesia

Liga 2 Tak Kunjung Jelas, Deltras FC Pilih Bermain Mini Soccer di Vietnam

Selasa, 13 Desember 2022 04:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras FC Sidoarjo berada di tengah ketidakjelasan perihal lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 yang turut terhenti atas Tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras FC Sidoarjo berada di tengah ketidakjelasan perihal lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 yang turut terhenti atas Tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Deltras FC Sidoarjo berada di tengah ketidakjelasan perihal kapan lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022/2023 yang turut terhenti atas Tragedi Kanjuruhan.

Ya, kompetisi kasta kedua itu memang belum jelas kapan bergulir kembali. Padahal, Liga 1 sudah melanjutkan 6 pekan tersisa putaran pertama dengan sistem buble.

Maka dari itu, Deltras FC kini mempersiapkan diri untuk bertanding di Vietnam. Format laga yang dihelat nanti adalah turnamen.

"Keikutsertaan Deltras FC ke Vietnam ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pihak penyelenggara," ucap Amir Burhanuddin pada situs resmi klub, Senin (12/12/22).

"Karena mereka mengundang khusus Deltras FC untuk bisa berpartisipasi dalam turnamen tersebut," CEO Deltras FC itu menambahkan.

Ya, tim berjulukan The Lobster memang menjadi satu-satunya tim yang mewakili Indonesia pada turnamen tersebut.

Selain satu tim tuan rumah dari Vietnam, beberapa tim dari Asia Tenggara lain juga turut serta. Diantaranya tim dari Malaysia dan Thailand. 

Turnamen yang akan diikuti Rendi Irwan dkk sendiri lebih mengarah ke sistem mini soccer. Bukan 11 lawan 11 pemain, namun 7 versus 7 pemain.

Vietfootball Joint Stock Company yang merupakan salah satu perusahaan di bidang olahraga di Vietnam, menjadi penggagas turnamen itu.

Rencananya, turnamen mini soccer berlangsung selama 3 hari. Dimulai pada Kamis (22/12/22) sampai Minggu (25/12/22) mendatang.