Liga Indonesia

Liga 2: Resmi Jadi Tersangka, Kelompok Suporter PSMS Minta Oknum Pengurus Segera Ditahan

Sabtu, 10 Desember 2022 23:10 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Subhan Wirawan
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter klub Liga 2 Indonesia, PSMS, bersyukur atas penetapan status hukum menjadi tersangka terhadap sejumlah oknum pengurus di skuad Ayam Kinantan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter klub Liga 2 Indonesia, PSMS, bersyukur atas penetapan status hukum menjadi tersangka terhadap sejumlah oknum pengurus di skuad Ayam Kinantan.

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter klub Liga 2 Indonesia, PSMS Medan, mengapresiasi sebesar-besarnya atas penetapan status hukum menjadi tersangka terhadap sejumlah oknum yang mengklaim sebagai pengurus PSMS.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSMS Medan Fans Club (PFC), Hendra M. Sihaloho. Bahkan ia meminta agar Polisi Daerah (Polda) Sumatera Utara untuk segera melakukan penahanan kepada oknum tersebut agar proses hukum berjalan semestinya.

"Terima kasih yang sebesar besarnya buat Polda Sumut yg telah menetapkan tersangka JR dan kawan-kawan (dkk). Berita penetapan tersangka mereka merupakan kabar yg bagus buat kami para suporter PSMS," ucapnya, kepada awak media, Sabtu (10/12/22).

"Kami tinggal menantikan satu langkah lagi yang harus dilakukan pihak kepolisian yakni para tersangka harus secepatnya dilakukan penahanan. Dari itu kami dari PFC meminta kepada Polda Sumut untuk segera melakukan penahanan," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Kampak FC (Kesatuan Anak Medan Pecinta Ayam Kinantan Fans Club), M. Faisal Risky.

Ia bersyukur status hukum yang telah ditetapkan kepada para oknum ini telah dinantikan pihaknya berbulan-bulan lamanya dan juga meminta segera dilakukan penahanan.

"Tak hanya kami, kelompok suporter lainnya juga akan terus kawal kasus ini sampai tuntas. Agar tidak ada lagi masalah soal klaim pengklaiman PSMS ke depannya," tegas Faisal.

Lebih lanjut, ia berharap dengan penetapan tersangka kepada para oknum ini pihak manajemen PSMS dapat fokus mempersiapkan tim untuk menatap Liga 2 2022-2023 yang akan digulirkan kembali pasca penundaan akibat tragedi Kanjuruhan.

"Dengan penetapan tersangka ini kita berharap PSMS khususnya manajemen dapat fokus menatap Liga 2 akan bergulir kembali,"

"Karena tak hanya harapan kami dan kelompok suporter lainnya, tapi seluruh pecinta PSMS di manapun berada sangat berharap PSMS musim ini dapat promosi ke Liga 1 musim depan," pungkasnya.