Bola Internasional

Kondisi Semakin Memburuk, Pele Ucapkan Selamat Tinggal dari Ranjang Rumah Sakit

Selasa, 27 Desember 2022 01:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Marc Piasecki/Getty Images
Pele. Copyright: © Marc Piasecki/Getty Images
Pele.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola Brasil, Pele dalam kondisi yang memprihatinkan saat menghadapi pertarungan melawan penyakit kanker.

Hal ini diungkapkan oleh pengusaha dan fan klub Liga Inggris, Chelsea, Frank Khalid dalam kicauannya pada hari Senin (26/12/22).

Khalid mengungkapkan bahwa legenda sepak bola Brasil, Pele tengah dalam kondisi memprihatinkan dalam melawan kanker yang menyerangnya.

Sebelumnya, legenda yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento ini sempat dilarikan ke rumah sakit Albert Einstein di tengah perjuangan timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Kala itu, Pele disebut tengah dipindahkan ke ruang akhir hayat usai berhenti melakukan kemoterapi untuk menahan virus kankernya.

Salah satu penyebab kesehatan Pele menurun adalah kanker usus yang diawali dengan tumor yang disebut bersarang di tubuhnya.

Namun demikian, kanker disebut terus menjalar ke bagian tubuhnya, mulai dari usus, paru-paru, hingga hati.

Untuk menyembuhkan tumor ini, Pele melakukan kemoterapi secara rutin dengan tujuan untuk menghilangkan penyakit tersebut.

Hanya saja, kondisi eks bintang klub Liga Brasil, Santos ini kemudian memburuk dan dipindahkan ke ruang perawatan akhir hayat.

DI tengah perawatan tersebut, Pele masih melakukan pengobatan, seperti pengobatan paliatif yang masih direspons oleh tubuhnya.