In-depth

Profil Cody Gakpo, Bintang Belanda yang Campakkan Man United dan Resmi Bergabung Liverpool

Selasa, 27 Desember 2022 15:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Mari mengintip profil Cody Gakpo, bintang PSV Eindhoven dan Timnas Belanda yang mencampakkan Manchester United (MU) dan resmi bergabung dengan Liverpool. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Mari mengintip profil Cody Gakpo, bintang PSV Eindhoven dan Timnas Belanda yang mencampakkan Manchester United (MU) dan resmi bergabung dengan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Mari mengintip profil Cody Gakpo, bintang PSV Eindhoven dan Timnas Belanda yang mencampakkan Manchester United (MU) dan resmi bergabung dengan Liverpool.

Sudah bukan rahasia lagi membahas rivalitas kedua klub raksasa sepak bola Liga Inggris, Man United dan Liverpool.Tiap kali terjadi pertemuan kedua tim, tensi tinggi dengan mudahnya terjadi.

Melansir laman premplace, jika ditarik dari benang merahnya, rivalitas antara Man United dengan Liverpool sudah terjadi sejak 1879.

Rupanya persaingan kedua tim tersebut juga terjadi dari perebutan pemain. Salah satunya persaingan dalam mendatangkan kapten PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Kapten Liga Belanda, PSV Eindhoven, tersebut diketahui memang sudah menjadi incaran Liverpool untuk bursa transfer musim panas.

Hanya saja, dengan penampilan Cody Gakpo yang mentereng bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Liverpool sadar persaingan mendatangkan sang pemain bakal semakin sengit.

Karena diketahui bahwa Cody Gakpo juga menjadi incaran rival sengitnya, Manchester United (MU) yang membutuhkan penggganti Cristiano Ronaldo.

Bahkan Gakpo sempat diberitakan menggelar pembicaraan dengan pelatih Man United, Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022.

Namun pada Senin (26/12/22), PSV Eindhoven mengumumkan bahwa mereka telah resmi mencapai kesepakatan untuk melepas Cody Gakpo ke Liverpool, bukannya Manchester United (MU).

Dalam laporan The Times, transfer senilai 37 juta poundsterling (sekitar Rp697 miliar) menjadi mahar yang dibayar Liverpool untuk mendatangkan Cody Gakpo.

Dalam kesepakatan, bahkan nilai itu akan meningkat 50 juta pounds jika Cody Gakpo mampu menunjukkan performa gemilang bersama Liverpool. Mari membahas profil Cody Gakpo selengkapnya!