Liga Indonesia

Sukses Poles Potensi Kiper Lokal, Passos Resmi Perpanjang Kontrak di Persib

Selasa, 27 Desember 2022 14:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persib
Luizinho Passos perpanjang kontrak dengan Persib Bandung. (Foto: Media Officer Persib) Copyright: © Media Officer Persib
Luizinho Passos perpanjang kontrak dengan Persib Bandung. (Foto: Media Officer Persib)

INDOSPORT.COM - Menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, manajemen Persib Bandung resmi memperpanjang kontrak Luizinho Passos dengan durasi tiga tahun hingga 2025.

Sebagai informasi, Passos telah bergabung dengan Persib dari sejak bulan Januari 2020, menjelang bergulirnya Liga 1 2020. 

Namun, saat itu kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia hanya berlangsung tiga pertandingan. Pasalnya, pada bulan Maret 2020, Liga 1 2020 terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan ada beberapa alasan yang membuat manajemen melanjutkan kerjasama dengan pelatih kiper asal Brasil tersebut.

Menurut Teddy, selama dua tahun Passos memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung dan mengasah penjaga gawang Persib dengan maksimal. Sehingga, menjadi salah satu alasan manajemen melanjutkan kerjasama.

Selain itu, dengan dilanjutkannya kerja sama dengan durasi tiga tahun, diharapkan Passos bisa meningkatkan kemampuan penjaga gawang Persib, termasuk kiper potensial dari Akademi Persib. 

"Selama bekerja sama dua tahun sebelumnya, kita menilai positif kinerjanya. Karena itu, jalinan kerja sama dilanjutkan dengan harapan yang tentu saja lebih baik," kata Teddy dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Jumat (23/12/22).

Perpanjangan kontrak tersebut, disambut gembira oleh Passos. Mantan pelatih kiper Borneo FC ini menuturkan, kepercayaan yang diberikan oleh manajemen Persib tidak akan disia-siakan olehnya.

Sehingga, dengan dilanjutnya kerja sama dengan Persib, Passos akan terus mencurahkan seluruh kemampuan dan ilmunya untuk menempa kiper skuat Maung Bandung termasuk yang dari Akademi Persib.

"Saya senang karena bisa terus bekerja untuk Persib. Ini kepercayaan luar biasa yang harus saya jawab dengan baik," tegas Passos.