Bola Internasional

Adu Kiper Timmas Indonesia vs Thailand Jelang Duel Piala AFF 2022, Siapa Lebih Hebat?

Rabu, 28 Desember 2022 14:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM – Jelang duel Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, dua kiper andalan tim saling beradu kekuatan di dalam menjaga gawang mereka di turnamen ini.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada lanjutan Grup A  Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung alot mengingat Indonesia dan Thailand sama-sama memperebutkan posisi puncak klasemen Grup A turnamen Asia Tenggara ini.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua dengan tabungan 6 poin hasil kemenangan dua laga, tetapi kalah dalam selisih gol dari Thailand yang berada di puncak dengan poin sama.

Selain itu, pertandingan ini akan menjadi adu kekuatan lini depan antara Indonesia dengan Thailand yang sejauh ini sudah menggelontorkan banyak gol dalam dua pertandingan perdana.

Thailand yang diperkuat Teerasil Dangda mencetak sembilan gol, masing-masing lima gol ke gawang Brunei Darussalam dan empat gol ke gawang Filipina.

Ada pun, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah mengasilkan sembilan gol, masing-masing dua gol namun kebobolan satu saat melawan Kamboja dan tujuh gol ke gawang Brunei Darussalam.

Ketajaman lini serangan masing-masing tim tersebut jelas bakal merepotkan kiper Timnas Indonesia yakni Nadeo Argawinata dan kiper Thailand Kittipong Phoothawchuek.

Nadeo dan Kittipong sendiri dipercaya sejak awal mengawal gawang Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2022. Mereka kemungkinan juga akan beradu saat kedua tim bertemu di GBK lusa.

Oleh karenanya, INDOSPORT tertarik mengulas kekuatan dan ketangguhan Nadeo dan Kiittipong menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand: