Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Chelsea Jalan di Tempat, Manchester United Ancam 4 Besar

Rabu, 28 Desember 2022 07:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Couldridge
Pemain Chelsea, Raheem Sterling diganggu para pemain AFC Bournemouth di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Andrew Couldridge
Pemain Chelsea, Raheem Sterling diganggu para pemain AFC Bournemouth di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Rabu (28/12/22), Chelsea masih tertahan dan Manchester United ancam empat besar.

Terdapat dua pertandingan lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2022/23 yang sukses digelar yakni Chelsea vs Bournemouth dan Manchester United vs Nottingham Forest pada Rabu (28/12/22) dini hari WIB.

Chelsea dan Manchester United sama-sama meraih kemenangan perdana mereka setelah sempat absen panjang selama Piala Dunia 2022.

Dalam laga Chelsea vs Bournemouth, The Blues berhasil menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini pun memperpanjang catatan apik skuad besutan Graham Potter.

Berdasarkan unggahan Premier League di Twitter, tercatat Chelsea hanya satu kali kalah dari 11 pertandingan kandang di Stamford Bridge, dengan catatan enam kali menang dan empat kali imbang.

Namun meski menang atas Bournemouth, sayangnya Chelsea hanya jalan di tempat alias tak beranjak dari papan tengah klasemen Liga Inggris 2022/23.

Saat ini Kai Harvetz dkk masih berada di peringkat kedelapan dengan 24 poin, angka yang sama dengan Brighton dan hanya selisih satu angka saja dari Liverpool yang berada di enam besar.

Selain Chelsea vs Bournemouth, laga Manchester United vs Nottingham Forest juga berakhir dengan kemenangan Setan Merah dengan skor telak 3-0 di Old Trafford.

Hasil ini membuat Man United kini bercokol di peringkat kelima dengan 29 poin, alias makin mengancam posisi empat besar. Sebab, The Red Devils hanya selisih satu angka dari Tottenham Hotspur yang unggul satu strip.

Selain Chelsea dan Manchester United, berikut posisi papan klasemen Liga Inggris 2022/23 per Rabu (28/12/22) hari ini: