Liga Inggris

Lupakan Cody Gakpo, Scott McTominay Ajak Man United Tonjolkan Alejandro Garnacho

Rabu, 28 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Gagal mendapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven, Scott McTominay mengajak Manchester United untuk memaksimalkan peran Alejandro Garnacho.

Beberapa waktu yang lalu raksasa Liga Inggris (Premier League), Man United baru saja mendapatkan kejutan ketika Cody Gakpo memilih untuk berlabuh ke rival mereka, Liverpool.

Padahal, sebelumnya nama Cody Gakpo begitu erat dikaitkan dengan Man United. Bahkan, pelatih Setan Merah, Erik ten Hag teah memberikan kode ketika ditanya mengenai kemungkinan mendapatkan Gakpo.

Menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, tidak kunjungnya Man United mendaratkan tawaran ke Cody Gakpo menjadi alasan mengapa sang pemain akhirnya memilih Liverpool.

“Manchester United sudah mendapat lampu hijau sejak Agustus 2022, tetapi mereka tak juga melakukan diskusi dan memberikan tawaran pada PSV Eindhoven,” ujar Fabrizio Romano.

Melansir laman resmi PSV Eindhoven di Facebook, Selasa (27/12/22), transfer Cody Gakpo menuju Liverpool telah mencapai kesepakatan.

Liverpool sendiri sejatinya juga tengah membutuhkan pemain di lini serang mereka setelah Luis Diaz mengalami cedera.

Kondisi ini tentu memperparah situasi di lini depan Man United setelah pada beberapa waktu lalu mereka ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Kini, atas ditikungnya Cody Gakpo oleh Liverpool, Man United pun harus dihadapkan pada beberapa pilihan pemain sebagai pengganti kegagalan mendaratkan Gakpo.

Meski begitu, Manchester United masih memiliki alternatif yang saat ini tersimpan di skuat mereka, yakni dengan memaksimalkan peran Alejandro Garnacho.