Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jadi Tamu Saat Lawan Indonesia, Media Vietnam Sebut Thailand Kurang Beruntung

Rabu, 28 Desember 2022 16:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang pertandingan melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 media Vietnam Kinth Te Do Thi, menyebut Thailand kurang beruntung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang pertandingan melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 media Vietnam Kinth Te Do Thi, menyebut Thailand kurang beruntung.

INDOSPORT.COM – Menjelang pertandingan melawan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 media Vietnam Kinth Te Do Thi, menyebut Thailand kurang beruntung.

Laga seru babak penyisihan grup Piala AFF 2022 akan tersaji antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Baik timnas Indonesia maupun Thailand saat ini sedang bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022.

Masing-masing kesebelasan hingga saat ini tercatat telah mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan yang telah mereka jalani.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan dua lawannya, yakni Kamboja dan Brunei Darussalam dengan skor 2-1 dan 0-7.

Sedangkan, Thailand berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Brunei Darussalam, 0-5, dan Filipina 4-0.

Sama-sama meraih kemenangan di dua laga awal, Thailand secara agresivitas gol lebih unggul dari Indonesia dan berhak untuk memuncaki klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia dan Thailand sendiri sudah bentrok sebanyak 14 kali sejak Piala AFF pertama kali diadakan pada 1996 silam.

Dari total pertemuan tersebut, skuad Garuda hanya mampu dua kali menang, tiga kali imbang, dan sembilan kali kalah.

Kini, jelang pertemuan kedua tim, media Vietnam, Kinth Te Do Thi, justru menyebut Thailand sedang pada posisi yang kurang beruntung.