Bola Internasional

Piala AFF 2022: Timnas Thailand Tiba di Indonesia, Siap-siap Dapat Kuliah Subuh?

Rabu, 28 Desember 2022 13:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Changsuek_TH
Skuat Gajah Perang tiba di Tanah Air jelang pertandingan Piala AFF 2022 Grup A antara Timnas Indonesia vs Thailand. Netizen memberi ucapan selamat datang. Copyright: © Changsuek_TH
Skuat Gajah Perang tiba di Tanah Air jelang pertandingan Piala AFF 2022 Grup A antara Timnas Indonesia vs Thailand. Netizen memberi ucapan selamat datang.

INDOSPORT.COM – Skuat Gajah Perang telah tiba di Tanah Air menjelang pertandingan Piala AFF 2022 Grup A antara timnas Indonesia vs Thailand. Beberapa netizen memberi ucapan selamat datang.

Pertandingan Piala AFF 2022 Grup A antara timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Kamis (29/12/22) mulai pukul 16.30 WIB.

Duel ini akan menjadi pertandingan yang alot. Pasalnya, Thailand dan Indonesia menjadi dua tim yang diunggulkan di Grup A Piala AFF 2022.

Sekadar informasi, Grup A Piala AFF 2022 dihuni oleh beberapa tim, diantaranya Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja serta Brunei Darussalam.

Sementara itu, timnas Indonesia yang dinahkodai Shin Tae-yong, telah melakoni dua pertandingan di Grup A, yakni melawan Kamboja dan Brunei Darussalam. Di mana Skuat Garuda berhasil mendulang kemenangan.

Kali ini, Shin Tae-yong akan berduel dengan Alexandre Polking, pelatih Thailand. Laga kali ini menjadi ujian yang sesungguhnya bagi timnas Indonesia.

Jelang big match antara Indonesia vs Thailand, Alexandre Polking dan tim tampak sudah tiba di Jakarta. Sebagaimana dilansir dari akun Twitter @Changsuek_TH.

“Hi, Jakarta, Changsuek (sebutan timnas Thailand) telah tiba,” tulis akun ofisial timnas Thailand.

Sementara itu, laga kali ini akan menjadi krusial bagi timnas Indonesia. Pasalnya, Thailand merupakan salah satu tim terkuat dan pemuncak klasemen Piala AFF 2022 Grup A.

Sehingga, timnas Indonesia harus memanfaatkan dengan baik pertandingan melawan Thailand, untuk memastikan posisinya di Grup A, sekaligus membuka peluang lolos ke semifinal.