Liga Indonesia

PSS Sleman Apresiasi Kontribusi Mychell Chagas di Liga 1, Calon Pengganti Sudah Diproses

Rabu, 28 Desember 2022 06:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Mychell Chagas. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang PSS Sleman, Mychell Chagas.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman tetap memberikan apresiasi atas kontribusi Mychell Chagas selama beraksi di Liga 1 2022/2023. Bomber asal Brasil disebut sebagai sosok pekerja keras dalam latihan dan pertandingan.

Mychell Chagas merupakan sosok pertama yang ditendang dari PSS Sleman. Kerja sama yang terjalin sekitar enam bulan resmi berakhir setelah putaran pertama Liga 1 selesai.

Pertimbangan PSS memutus kontrak Mychell Chagas sangat jelas. Mantan pemain Servette FC Geneve ini tak mencetak gol sepanjang tampil di Liga 1.

Padahal, Mychell Chagas terus diberi kesempatan ketika banyak peluang disia-siakan. Total dia ditampilkan dalam 12 partai putaran pertama Liga 1.

Meski kerja sama ini harus berakhir lebih cepat, PSS Sleman tetap mengapresiasi kinerja Mychell Chagas. Ia sudah berusaha memperbaiki performa dalam latihan.

Hanya saja, debut Mychell Chagas di Indonesia tak berjalan lancar. Mychell gagal melanjutkan tren positif ketika tampil apik di Liga 2 China bersama Nantong Zhiyun pada musim 2021 lalu.

"Terimakasih yang tidak terhingga sudah memberikan sekuat tenaganya untuk PSS walaupun belum bisa memberikan yang terbaik," kata manajer tim PSS, Dewanto Rahadmoyo, Selasa (27/12/22).

"Kami apresiasi kinerjanya di PSS, dia pekerja keras, tidak mudah menyerah dan seorang pribadi yang baik," lanjut Dewanto.

Dukungan juga turut diberikan rekannya di PSS, Ze Valente. Menggunakan bahasa Portugis melalui story instagramnya, Ze Valente berharap kesuksesan didapat Mychell Chagas pada perjalanan berikutnya.

"Saya akan mendoakan yang terbaik buat kamu! Aku akan merindukanmu saudara," tulis Ze Valente.