Liga Indonesia

Debut di Liga 1, Bek Argentina Milik Persita Langsung Terpikat Keindahan Indonesia

Selasa, 27 Desember 2022 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bek asing Persita Tangerang asal Argentina di Liga 1 22/23, Agustin Cattaneo, mengaku sangat menikmati kehidupannya di Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Bek asing Persita Tangerang asal Argentina di Liga 1 22/23, Agustin Cattaneo, mengaku sangat menikmati kehidupannya di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bek asing Persita Tangerang di Liga 1 22/23, Agustin Cattaneo mengaku sangat menikmati kehidupannya di Indonesia. Dia terpukau dengan keindahan alam dan keanekaragaman kuliner nusantara.

Agustin didatangkan Persita untuk arungi Liga 1 2022. Ini adalah pengalaman pertama bermain di Asia dan semuanya berjalan lancar.

Adaptasi bek 34 tahun itu berjalan mudah karena punya rekan senegara yakni pelatih Persita, Alfredo Vera, Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi dan lainnya.

"Adaptasi berjalan lancar, coach Alfredo Vera dari Argentina juga, jadi kami bisa berbicara bahasa Spanyol jadi semuanya lancar. Dengan pemain lain juga semuanya baik, jadi membuat saya merasa lebih mudah di sini," tuturnya.

Selain adaptasi lancar di dalam lapangan, kehidupan di luar sepak bola juga demikian. Agustin mengatakan menyukai makanan Indonesia.

"Makanan sangat enak di sini. Ada beragam olahan nasi, ayam, semuanya enak," ujar Agustin.

Selain makanan, eks pemain Olimpo itu juga menyukai keindahan alam Indonesia. Bagi Agustin, Indonesia adalah destinasi liburan favorit.

"Saya sudah pernah ke Bali, lalu juga Thailand dan menurut saya Asia sangat indah," ujarnya.

Karena jatuh cinta dengan Indonesia, Agustin Cattaneo mulai belajar bahasa Indonesia. Tapi, dia baru menguasai beberapa kosa kata dasar seperti ucapan selamat pagi ataupun terima kasih.

"Saya belajar bahasa Indonesia sedikit- sedikit, hanya beberapa kalimat seperti terima kasih, sama-sama, enak dan lainnya," jelas pemain nomor punggung 2 itu.