Liga Indonesia

PSS Sleman Resmi Lepas Satu Pemain Asing, Jeremy Menez Batal Merapat?

Rabu, 28 Desember 2022 05:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Media PSS
Striker baru PSS Sleman, Mychell Chagas. Foto: Media PSS Copyright: © Media PSS
Striker baru PSS Sleman, Mychell Chagas. Foto: Media PSS

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akhirnya resmi melepas satu pemain asingnya pada bursa transfer Liga 1 2022/2023. Sesuai dugaan awal, Mychell Chagas menjadi sosok pertama yang terdepak.

Mychell Chagas tampil mengecewakan sepanjang putaran pertama. Bomber asal Brasil ini sama sekali tak mencetak gol untuk tim Elang Jawa di Liga 1.

Padahal, kesempatan yang diberikan untuk Mychell Chagas tak kurang-kurang. Tim pelatih menurunkan eks Nantong Zhiyun China dalam 12 pertandingan putaran pertama.

Performa yang tak kunjung naik disikapi manajemen PSS Sleman dengan mendepak Mychell Chagas. Ia langsung diputus kontraknya setelah putaran pertama selesai.

"PSS Sleman mengkonfirmasi bahwa Mychell Chagas akan meninggalkan klub pada hari ini. Pemain Brasil pergi dengan ucapan terima kasih kami atas kontribusi dan harapan terbaik untuk masa depan," tulis PSS melalui media sosial resminya, Selasa (27/12/22) malam.

Keputusan ini sebenarnya sudah diduga sejak lama, bahkan sebelum sistem bubble Liga 1. Performa Mychell terlihat kurang menggigit ketika tampil di pertandingan Liga 1.

Sebelum pengumuman ini, sempat ada rumor bahwa mantan bomber PSG, Jeremy Menez, bakal menggantikan tempat Mychell Chagas.

Namun, sumber rahasia Indosport memberikan kabar bahwa Jeremy Menez batal ke Indonesia. Saat ini, mantan pemain Timnas Perancis itu masih terikat kontrak dengan klub Serie B, Reggina 1914.

Pada liga kasta kedua Italia, Menez sudah tampil dalam 18 pertandingan untuk Reggina 1914. Ia sudah mencatatkan empat gol pada Serie B musim ini.

"Iya benar, Menez tidak ke PSS Sleman pada putaran kedua ini," tutur sumber Indosport.