Liga Indonesia

Detik-detik Witan Sulaeman Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong di Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain skuat Garuda, Witan Sulaeman, gagal mencetak gol dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain skuat Garuda, Witan Sulaeman, gagal mencetak gol dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM – Witan Sulaeman gagal mencetak gol dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand.

Pertandingan yang mempertemukan antara timnas Indonesia vs Thailand, berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia mampu menampilkan permainan yang lebih superior dibandingkan dengan Thailand, di babak pertama.

Bahkan, penggawa Garuda terlihat mampu menyuguhkan permainan yang nyaman dan percaya diri. Ditambah lagi, mereka tampil dihadapan pendukungnya sendiri.

Dengan beberapa faktor di atas, timnas Indonesia mendapatkan beberapa peluang emas. Dendy Sulistyawan dan Witan Sulaeman bergantian mengancam gawang Kittipong Phuthawchueak.

Pada menit ke-38, Witan Sulaeman mendapatkan peluang emas yang seharusnya mampu berbuah dengan gol untuk Timnas Indonesia.

Bermula ketika Witan melakukan pressing terhadap Kittipon Phuthawchueak, yang tengah melakukan build up serangan Thailand.

Namun, Phuthawchueak justru melakukan blunder. Sehingga, Witan Sulaeman mampu merebut bola dan dilanjutkan dengan shooting.

Sayangnya, tendangan yang dilepaskan oleh pemain AS Trencin tersebut terlalu melebar dari gawang Thailand yang sudah tidak terjaga oleh Kittipong Phuthawchueak.

Atas kegagalan yang dilakukan dalam laga timnas Indonesia vs Thailand, Witan Sulaeman mendapatkan banyak komentar dari netizen di Indonesia.