Liga Indonesia

Liga 1: Persib Terancam Krisis Bek Kiri, Luis Milla Minta Tambahan Pemain Baru

Kamis, 29 Desember 2022 21:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama keluarganya mengunjungi Persib official store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla bersama keluarganya mengunjungi Persib official store, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menegaskan timnya membutuhkan tambahan pemain di pos bek kiri untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Tambahan stok bek kiri sangat dibutuhkan lantaran pemain yang biasa mengisi posisi tersebut, Zalnando, mengalami cedera parah dan harus beristirahat cukup lama.

Zalnando harus absen sekitar 12-16 minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kiri di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Sebelumnya, David Rumakiek juga mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, dia masih menjalani program pemulihan.

"Ya kemarin saya sudah mengatakan bahwa kami membutuhkan pemain baru di pos bek sayap kiri," ucap Luis Milla kepada awak media di Bandung.

Untuk Febri Hariyadi yang mengalami cedera hamstring, kemungkinan besar kondisinya berangsur membaik saat putaran kedua Liga 1 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada pertengahan Januari mendatang.

"Karena Zalnando cedera dalam waktu lama, Febri juga cedera tapi dia kemungkinan sudah bisa bermain saat putaran kedua dimulai," ucap Luis Milla.

Febri Hariyadi, menurut Luis Milla, bisa dipasang di posisi yang ditinggalkan Zalnando. Namun, agar kondisi Persib Bandung tetap kompetitif, dibutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri.

"Tapi saya rasa jika tim ingin tetap kompetitif, maka kami memerlukan bek kiri baru untuk mengisi posisi tersebut," ujar Luis Milla.