Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Espanyol: Kans Blaugrana 'Kabur' dari Kejaran Real Madrid

Kamis, 29 Desember 2022 19:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol, Sabtu (31/12/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol, Sabtu (31/12/22).

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Spanyol (LaLiga) antara Barcelona vs Espanyol akan tersaji di Spotify Camp Nou, Sabtu (31/12/22) pukul 20.00 WIB.

Liga Spanyol akan bergulir kembali setelah mengalami jeda akibat gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember yang lalu.

Kali ini, laga seru Liga Spanyol akan menyajikan pertemuan antara sang raksasa liga, Barcelona, melawan Espanyol.

Duel bertahuk Derby Catalan ini akan menjadi laga pertama bagi Barcelona setelah jeda panjang Piala Dunia 2022 yang lalu.

Dalam laga ini, Barcelona tentu ingin tetap menunjukkan taringnya dengan ingin meraih tiga poin penuh demi menjauhkan mereka dari kejaran Real Madrid.

Sampai prediksi Barcelona vs Espanyol ini dibuat, Blaugrana masih berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Mereka telah mengemas 37 poin dari 14 laga.

Dalam 14 laga tersebut, Barcelona setidaknya mampu meraih 12 kemenangan, satu hasil imbang, satu kali kekalahan.

Di sisi lain, bagi kubu Espanyol, kemenangan juga akan menjadi sebuah kewajiban bagi mereka yang menjauhkan diri dari zona degradasi.

Espanyol saat ini duduk di peringkat ke-16 klasemen Liga Spanyol dengan mengemas 12 poin hasil dari dua kemenangan, enam imbang, dan enam kalah.

Dalam laga Barcelona vs Espanyol, Blaugrana tidak akan diperkuat oleh striker andalan mereka, Robert Lewandowski, yang mendapat kartu merah saat melawan Osasuna, November lalu.