Liga Spanyol

5 Fakta Tentang Lamine Yamal, The Next Messi dari Akademi Barcelona

Rabu, 28 Desember 2022 10:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Instagram/Lamine Yamal
Lamine Yamal, pemain dari akademi Barcelona. Copyright: © Instagram/Lamine Yamal
Lamine Yamal, pemain dari akademi Barcelona.

INDOSPORT.COM - Nama Lamine Yamal memang belum dikenal luas. Tetapi, dia adalah prospek jangka panjang dari Barcelona ke depannya.

Yamal merupakan bintang akademi Barcelona. Di usianya yang baru 15 tahun, kemampuannya sudah menarik perhatian dari pejabat tinggi di Camp Nou.

Maka dari itu, Yamal bisa disiapkan untuk menuju tim utama Barcelona di kemudian hari dan mengikuti jejak para seniornya.

Berikut lima hal yang perlu diketahui tentang Lamine Yamal.

Karier Profesional

Lahir di Katalunya, Spanyol, Yamal diambil alih oleh akademi Barcelona sebelum ulang tahunnya yang kelima dan telah mengejutkan setiap pelatih yang pernah bekerja dengannya.

Yamal yang kini berusia 15 tahun adalah bagian dari skuad Barcelona U-19 dan baru-baru ini menjadi pemain termuda klub dalam sejarah UEFA Youth League.

Xavi, selaku pelatih tim utama Barcelona, mulai tertarik dengannya dan bisa saja menjadikan Yamal sebagai pemain termuda dalam sejarah tim utama Barcelona.

Dengan begitu, Yamal akan memecahkan rekor yang sebelumnya dicetak Ansu Fati. Tetapi, usia Yamal belum memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak senior Barcelona.