Bola Internasional

Rekap Hasil Piala AFF 2022 Grup A: Indonesia vs Thailand Imbang, Kamboja Menang

Kamis, 29 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Piala AFF 2022 Grup A, Kamis (29/12/22) terdiri dari laga Indonesia vs Thailand dan Kamboja vs Brunei. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Piala AFF 2022 Grup A, Kamis (29/12/22) terdiri dari laga Indonesia vs Thailand dan Kamboja vs Brunei.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil pertandingan Piala AFF 2022 Grup A, Kamis (29/12/22) terdiri dari laga Indonesia vs Thailand yang berakhir imbang, sedangkan Kamboja berhasil menang.

Laga ketiga babak penyisihan grup Piala AFF 2022 baru saja menyuguhkan dua pertandingan seru dari Grup A antara Indonesia vs Thailand dan Kamboja vs Brunei Darussalam.

Pertandingan pertama terjadi antara timnas Indonesia yang berhadapan dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, sore ini.

Timnas Indonesia mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol tendangan penalti yang dilesatkan oleh Marc Klok pada menit ke-50.

Tertinggal, Thailand mendapat hukuman harus bermain dengan 10 pemain setelah Sanrawat Dechmitr diganjar kartu merah pada menit ke-52.

Unggul jumlah pemain, situasi tersebut tak mampu dimanfaatkan Timnas Indonesia. Skuad Garuda justru kebobolan pada menit ke-79’ melalui Sarach Yooyen. Hingga akhir pertandingan, skor 1-1 untuk kedua kesebelasan tetap tidak berubah.

Hasil lain mampu ditunjukkan oleh Timnas Kamboja yang berhadapan dengan Brunei Darussalam. Anak asuh Keisuke Honda sebenarnya harus tertinggal terlebih dulu saat Nur Ikhwan Othman menjebol gawang Keo Soksela pada menit ke-21.

Akan tetapi, perjuangan pantang menyerang Kamboja membuat mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-31 melalui Choun Chancav.

Imbang di babak pertama, pada babak kedua keadaan berubah. Kamboja yang sebelumnya tertinggal justru mampu membalikkan keadaan.

Tidak tanggung-tanggung, empat gol mampu dilesatkan Kamboja pada babak kedua melalui Nick Taylor (50’ (P)), Keo Sokpheng (73’ (P)), dan Lim Pisoth (80’; 88’). Kamboja berhasil menutup pertandingan melawan Brunei Darussalam dengan kemenangan 5-1.