Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Gagal Dapatkan Fahmi Al Ayyubi, Barito Bidik Rahel Radiansyah

Kamis, 29 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Gagal mendapatkan jasa Fahmi Al Ayyubi, Barito Putera lantas banting setir dan makin dekat dengan Rahel Radiansyah di bursa transfer Liga 1 2022.

Barito Putera menjadi tim yang paling aktif dalam bursa transfer paruh musim. Maklum, tim asal Kalimantan ini terseok-seok di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Jika ingin bangkit dan selamat dari jerat degradasi, Barito harus merombak skema permainan mereka, perlu pemain yang bisa menjalankan strategi pelatih dengan baik.

Maka dari itu, tidak hanya pemain asing yang mengalami perombakan, tetapi pemain lokal juga akan ada pergantian.

Rumor yang tersebar di media sosial, klub berjuluk Laskar Antasari dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Fahmi Al Ayyubi, yang kini bermain untuk Dewa United.

"Ya ada pasti (pemain sayap incaran). Admin dapat info yang jadi target FA (eks Persela), rambut Naruto," tertulis di akun IG @lensabarito_id beberapa waktu lalu.

Namun nampaknya negosiasi berjalan alot, hingga dikabarkan Barito Putera menyerah dalam upaya mendatangkan Fahmi Al Ayyubi ke skuat Laskar Antasari.

Kini, akun @lensabarito_id mengatakan jika Barito Putera mengganti haluan dan sedang negosiasi dengan Rahel Radiansyah, yang kini bermain untuk Persik Kediri.

"Gagalnya merekrut Fahmi Al Ayyubi, Insya Allah sebagai gantinya 90 persen Rahel Radiansyah sepakat gabung Barito."

Posisi bermain Fahmi Al Ayyubi dan Rahel Radiansyah memang sama, yakni sebagai pemain sayap. Namun dari segi usia, Rahel lebih senior dari Fahmi.