Liga Inggris

Terkuak Alasan Cody Gakpo Tolak Man United, Ada Peran Agen Virgil van Dijk di Liverpool

Kamis, 29 Desember 2022 01:07 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Sosok bek timnas Belanda, Virgil van Dijk rupanya jadi alasan Cody Gakpo memilih bergabung ke Liverpool daripada  klub rival di Liga Inggris, Manchester United.

Seperti diketahui, Liverpool baru saja mendatangkan penyerang baru dalam diri pemain timnas Belanda, Cody Gakpo jelang bursa transfer Januari 2023.

Hal ini diungkapkan oleh wartawan terkemuka, Fabrizio Romano pada hari Rabu (28/12/22) dini hari lalu yang menyebutkan bahwa Liverpool sepakat mendatangkan Cody Gakpo.

Disebutkan bahwa The Reds mendatangkan Cody Gakpo dengan dana 37 juta pound dengan penambahan 50 juta pound.

Kabarnya, Cody Gakpo akan mendapatkan kontrak jangka panjang dengan kepastian transfer ke Liverpool yang akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Hanya saja, kepastian soal transfer Cody Gakpo ke Liverpool dikabarkan sudah rampung dengan tes medis segera dilakukan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano dalam unggahan pada hari Kamis (29/12/22) dini hari yang menyebutkan soal beberapa hal mengenai transfer Cody Gakpo.

“Cody Gakpo tengah berada di Merseyside (kota tempat Liverpool berada) untuk melakukan tes medis jelang bergabung dengan Liverpool,” tulis Fabrizio Romano.

“Rencananya, kesepakatan akan terjadi usai dilakukan tes medis dan Gakpo akan meneken kontrak setelahnya. Kemudian dia bisa bermain dalam laga Liverpool selanjutnya,” imbuh Romano.

Namun demikian, ada hal menarik yang membuat Cody Gakpo memilih bergabung ke Liverpool daripada Manchester United yang sempat mengincarnya dalam waktu lama.