Bola Internasional

Tidak Salah Pilih Liverpool, 3 Alasan Cody Gakpo Memang Lebih Cocok Gabung The Reds

Rabu, 28 Desember 2022 23:51 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil menikung Manchester United untuk memboyong Cody Gakpo dari PSV Eindhoven. Ternyata memang banyak alasan ia lebih cocok berseragam The Reds.

Tidak lama usai Piala Dunia 2022 berakhir, terjadi kejutan jelang bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang. 

Yakni bintang muda dari skuat Belanda akhirnya melabuhkan hatinya untuk Liverpool, di tengah spekulasi yang mengatakan dia juga diincar Manchester United

Transfer mengejutkan ini terjadi manakala wartawan terkemuka, Fabrizio Romano mengumumkan bahwa kesepakatan antara Cody Gakpo dan Liverpool sudah terjadi. 

Tentu saja, kabar ini cukup mengejutkan, mengingat pemain yang moncer di gelaran Piala Dunia 2022 ini dikaitkan dengan Manchester United. 

Bahkan, pelatih Manchester United, Erik ten Hag sudah memberikan kode dengan sebuah senyuman, manakala ditanya oleh wartawan soal kemungkinan datangnya Cody Gakpo.

Sebelumnya, Romano juga sempat mengabarkan bahwa Manchester United sejatinya sudah mendapat lampu hijau, tetapi tak juga memberikan tawaran.

Kondisi ini agaknya segera disikapi oleh Liverpool yang memang mencari pemain sayap baru guna menambah daya gedor di lini depan. 

Apalagi, Liverpool dan sang pelatih, Jurgen Klopp akan ditinggal pemain sayap asal Kolombia, Luis Diaz yang terkena cedera berkepanjangan yang bisa dilapis oleh Cody Gakpo.

Akhirnya bintang berusia 23 tahun itu akan berseragam Liverpool per Januari 2023 mendatang. Ternyata memang banyak alasan ia lebih cocok berseragam The Reds.