In-depth

Bedah Formasi Inter Milan di Paruh Kedua Usai Tak Terkalahkan Selama Uji Coba: Mainkan 3 Striker?

Jumat, 30 Desember 2022 20:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Ciro De Luca
Bedah formasi yang mungkin dipakai Inter Milan di lanjutan Liga Italia 22/23, usai hasil tak terkalahkan sepanjang laga uji coba. Siap mainkan tiga striker? Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Bedah formasi yang mungkin dipakai Inter Milan di lanjutan Liga Italia 22/23, usai hasil tak terkalahkan sepanjang laga uji coba. Siap mainkan tiga striker?

INDOSPORT.COM – Bedah formasi yang mungkin bakal dipakai Inter Milan di lanjutan Liga Italia 22/23, usai raih hasil tak terkalahkan sepanjang laga uji coba. Siap mainkan tiga striker?

Inter Milan sendiri baru saja kembali menorehkan catatan manis laga uji coba terbarunya kontra Sassuolo, Kamis (29/12/22) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Città del Tricolore tersebut, Inter Milan mampu raih kemenangan tipis dengan skor 0-1.

Gol tunggal dari Edin Dzeko pada menit ke-63’ berhasil membuat Inter Milan melanjutkan tren tak terkalahkan mereka sepanjang jeda kompetisi.

Tercatat, sebelum menghadapi Sassuolo skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut sudah melakoni empat laga uji coba dengan berbagai klub.

Hasilnya, Inter Milan tak pernah telah kekalahan dengan rincian empat kemenangan kontra Gzira (1-6), RB Salzburg (4-0), Reggina (0-2) dan Sassuolo (0-1). Serta sekali imbang melawan Real Betis (1-1).

Berkaca dari hasil tersebut, Inter Milan pun kini punya modal positif jelang menjalani laga lanjutan Liga Italia musim 22/23 yang mulai bergulir bulan Januari mendatang.

Dari sekian banyak laga uji coba yang dilakoni Inter Milan, terdapat satu hal menarik terutama dari segi taktikal yang diterapkan Simone Inzaghi.

Di mana dalam dua laga terakhir, Inter Milan kerap memainkan Lukaku dan Dzeko sebagai penyerang utama, serta menambahkan satu gelandang serang di belakang mereka.

Jika melihat dari trek rekor Inter Milan musim lalu, formasi tersebut terbilang baru dan mungkin bakal jadi senjata alternatif La Beneamata di paruh kedua kompetisi.

Melihat dari komposisi pemain saat ini serta gaya permainan Inter Milan selama uji coba, berikut INDOSPORT coba ulas potensi formasi yang mungkin digunakan Inter kala kompetisi bergulir tahun depan: